Puisi Cinta

Puisi Cinta

Puisi Cinta Sejati Romantis – Ini merupakan sebuah syair, puisi romantis yang memiliki bait – bait dan menceritakan tentang cinta dan perjalanan hubungan asmara cinta bagi mereka yang sedang merasakan jatuh cinta yang dikemas kedalam bentuk Puisi Cinta Sejati. Puisi cinta biasanya berupa sebuah ungkapan perasaan, rasa rindu dan lain – lain.

Puisi cinta adalah sebuah syair yang menggambarkan sebuah ketulusan cinta sejati dan sangat romantis bagi mereka yang sedang jatuh cinta yang bisa kamu berikan buat: kekasih, gebetan, mantan, suami, istri dan "pacar".

Puisi buat kamu yang ingin memahami makna cinta sejati. Puisi romantis yang beriramakan tentang cinta, rayuan gombal, keharmonisan dan kebahagiaan hubungan yang romantis.

Senandung puisi cinta sejati buat mantan kekasih, gebetan, suami istri dan pacar yang begitu memiliki makna yang mendalam dan sangat romantis. Untuk menciptakan sebuah hubungan romantis, dibutuhkan sebuah ketulusan cinta sejati. Dan semuanya ini dapat kamu simak kedalam sebuah puisi cinta.

Terkadang sebuah puisi romantis yang beriramakan tentang cinta, bisa digunakan sebagai media penghubung untuk mengungkapkan sebuah perasaan sayang.

Baca Juga : Kata Kata Bikin Baper

Dalam postingan artikel kali ini, aku telah menyusun beberapa puisi cinta sejati romantis yang bisa Anda kirimkan atau ungkapkan kepada seseorang tercinta dalam kehidupan Anda dan buat pacar, kekasih gebetan, mantan, suami istri makin sayang dan baper. Puisi romantis ini telah aku rangkum dan dikemas kedalam sebuah puisi cinta.

Jadi, silahkan kamu simak puisi cinta sejati favorit kamu disini yang telah aku buatkan secara khusus agar kamu dan dia memiliki hubungan asmara cinta yang harmonis dan romantis.

Daftar Isi:

  1. Puisi Cinta
  2. Puisi Romantis
  3. Puisi Tentang Cinta
  4. Puisi Cinta Romantis
  5. Puisi Romantis Cinta Sejati
  6. Puisi Cinta Buat Pacar

Puisi Cinta

Puisi Cinta

Puisi Cinta – Jatuh cinta memang berjuta – juta bahagianya. Perasaan hati dapat dituliskan dalam sebuah puisi cinta. Puisi ini biasanya berisikan sebuah ungkapan, atau perasaan kasih sayang kepada orang – orang yang dicintai. Puisi cinta juga sangat romantis.

Puisi tentang cinta ini mungkin sangat pendek dan singkat, ini dikarenakan memiliki 2, 3, sampai 4 bait. Puisi cinta romantis ini bisa kamu berikan buat mantan kekasih, suami, istri dan gebetan pacar.

Nah, didalam postingan artikel kali ini, aku telah membuat beberapa puisi cinta sejati yang mungkin sangat romantis dan menyentuh hati.

Berikut ini adalah kumpulan dan Contoh Puisi Cinta:

Hatiku Mencintaimu

Malam yg gelap menyelimuti tubuh ini

Sendiri terdiam diterpas dinginnya sang angin

Mataku tertuju hanya pada objek yg bersinar diluasnya langit semesta

Itu tak lain adalah bulan dan ribuan bintang

Mungkin bulan yg dapat menggambarkan suasana sunyi ini

Juga dengan bintang yang mampu mengerti keadaan gelap ini

Seperti cintanya sang bulan terhadap bintang

Tetap setia menemani setiap malam

Cintaku padamu ibarat bulan dan bintang dimalam hari

Mungkin sebait puisi ini yang akan menggambarkan betapa besar cinta yang kurasakan padamu sayang

Aku tak mampu menjadi bulan yang selalu menemani sang bintang

Begitu juga siang yang mampu memisahkan keduanya

Aku tak mampu memberi sesuatu yang berkilau layaknya mutiara

Aku pun tak sanggup jika harus selalu ada seperti bulan yang selalu menemani bintang dimalam hari

Mungkin aku bukan seorang pujangga yg mampu merangkai kata kata indah tentang cinta

Bukan pula seorang penyair yg bisa menyusun kalimat-kalimat romantis yang menyentuh hati dan perasaan

Aku hanya manusia yang memiliki hati dan cinta

Dan melalui puisi cinta ini kuutarakan seluruh isi hatiku padamu

Meski cinta sejati tak harus memiliki

Hatiku tetap mencintaimu.

Karya : Arif

Baca Juga : Kata Kata Cinta Sejati Romantis

Puisi Romantis

Puisi Romantis

Puisi Romantis – Ini adalah sebuah syair yang mengandung kalimat-kalimat yang romantis yang disusun menjadi sebuah puisi cinta.

Puisi cinta sejati biasanya berisikan sebuah kisah tentang cinta yang menggambarkan suatu suasana dan atau sebuah isi perasaan dari hati yang terdalam untuk mereka yang sedang jatuh cinta. Puisi romantis yang ada didalam artikel ini bisa kamu simpan untuk diberikan buat pacar tercinta.

Mungkin ada begitu banyak sekali puisi tentang cinta, tapi pada artikel ini, semoga semua puisi cinta buat pacar ini bisa menyentuh hati dia dan membuat suasana hubungan menjadi harmonis dan romantis.

Berikut dibawah ini merupakan kumpulan puisi romantis:

Kenangan Cinta

Ingatkah ketika hujan lebat dimalam panjang itu

Udara yang dingin dan derasnya angin yang bertiup

Ukiran namamu dan aku tergores di rumah pohon itu

Menceritakan kisah tentangmu dan tentangku yang begitu romantis

Meski kini kamu telah jauh disana yang tak lagi disisiku

Malam ini, seolah kau berada tepat disampingku

Memutar waktu dan kenangan yang tak mungkin aku lupakan

Bersamamu aku bahagia

Akankah kau merasakan hal yang kurasakan saat ini sayang

Kepergianmu meninggalkan sepercik ingatan yang tak mampu kulupakan

Meski kehadiranmu itu sesaat

Bayanganmu masih terlintas dan tetap tinggal dalam kehidupanku.

Karya : Arif

Baca Juga : Kata Kata Motivasi Cinta

Puisi Tentang Cinta

Puisi Tentang Cinta

Puisi Cinta – Ini merupakan sebuah lantunan puisi yang memiliki kesan romantis yang biasanya menceritakan tentang cinta. Puisi cinta dapat berupa kata – kata yang ditulis dengan kalimat - kalimat indah yang memiliki irama dan sentuhan hati dalam penyusunan setiap bait – bait yang terkandung didalamnya.

Dalam membuat puisi tentunya dibutuhkan pikiran yang tenang juga penghayatan . Ini juga harus memiliki kata – kata yang indah dan mudah dipahami.

Sang pujangga cinta adalah seseorang yang mampu membuat sebuah bait-bait syair tentang cinta sejati yang dia kemas kedalam bentuk puisi cinta sejati.

Ada begitu banyak puisi cinta romantis yang bertebaran di internet dan buku bacaan. Disini, didalam artikel ini, aku telah membuat suatu kumpulan puisi cinta sejati yang bisa kamu berikan buat pacar tercinta.

Berikut ini adalah contoh kumpulan puisi tentang cinta:

Tentang Cinta

Aku tau, setiap langkahku tak selalu memikirkanmu

Aku pun mengerti dan paham, jika arahku tak menuju hatimu

Karena yang aku tau, aku bukan seorang pujanggan yang pandai merangkai puisi tentang cinta

Bukan pula sang penyair yang pintar menyusun kalimat puisi romantis

Yang aku rasa..

Hatiku selalu tertaut padamu ketika aku lelah

Yang aku rasa..

Pikiranku selalu tertuju padamu ketika aku bingung dalam keadaan

Mungkin aku tak mengerti tentang cinta

Hanya sebait pendek dari puisi ini aku utarakan perasaan cinta

Cinta sejati yang tulus dan murni untukmu yang jauh disana

Aku mencintaimu seperti aku mencintai diriku sendiri

Karya : Arif

Baca Juga : Kata Kata Bijak Cinta

Puisi Cinta Romantis

Puisi Cinta Romantis

Puisi cinta romantis – Ini adalah sebuah karya sastra yang berisikan kalimat – kalimat berupa syair tentang senandung cinta dan tersusun dengan sangat indah dan kata – kata yang terkandung didalamnya memiliki arti yang mendalam sehingga dalam pembacaannya harus pebuh penghayatan.

Puisi cinta biasanya romantis. Puisi cinta juga biasanya mengisahkan tentang cinta, kerinduan, kekecewaan, kebahagiaan dan lain – lain. Dalam menulis puisi cinta, dibutuhkan perenungan juga pemahaman dibanyak unsur seperti; unsur keadaan suasana, tempat, waktu yang digambarkan, tokoh atau nara sumber yang dijadikan sebagai pemeran utama dalam puisi tersebut.

Puisi cinta romantis juga bisa digunakan untuk memberikan sebuah rasa perhatian dan kasih sayang kepada seorang pacar, gebetan, suami, kekasih dan istri yang jauh disana.

Berikut dibawah ini merupakan Contoh Puisi Cinta Romantis:

Kaulah Cinta Sesungguhnya

Haii...Pujaanku

Bayanganmu yang selalu menyertaiku

Senyummu tak mampu lagi kutahan tuk tak lagi bersipu malu

Mengagumimu melewati jembatan cinta

Aku memang bukan pujangga cinta

Bukan pula seorang yang mahir membuat puisi cinta

Aku hanya manusia biasa

Manusia yang tergoda oleh cinta

Cinta yang ada diujung seberang jembatan itu

Bukan dia menantiku disana

Tapi mata dan hati ini, seolah mengajakku untuk kesana

Tak mampu lagi kaki ini menahan untuk terdiam ditempatnya

Jembatan cinta

Yang menghubungkanku dengan dirinya yang disana

Terimakasih untuk setiap langkah yang terpijat

Karenamu, aku dapat bertemu dia pujaanku

Karya : Arif

Puisi Cinta Sejati

Puisi Cinta Sejati

Puisi cinta sejati merupakan sebuah syair yang menggambarkan arti ketulusan hati yang terusun dalam sebuah bait-bait dan memiliki kata kata yang indah itulah yang dimaksud dengan puisi cinta sejati.

Berikut adalah contoh puisi cinta sejati:

Terimakasih Cinta

Terimakasih...

Untuk tetap membiarkanku untuk menyukaimu

Untuk tetap membebaskanku untuk mengagumimu

Untuk tetap merelakanku untuk mencintaimu

Itu semua cukup bagiku

Cukup membuat aku tergila-gila malam ini

Cukup membuat mataku terbuka sepanjang malam ini

Bagiku kamulah cinta sejatiku

Kamu itu...

Sempurna dimata aku

Kamu itu...

Humoris dan romantis

Karya : Arif

Baca Juga : Kata Kata Bijak

Puisi Cinta Buat Pacar

Puisi Cinta Buat Pacar

Puisi Cinta – Ini merupakan sebuah karya tulis yang tersusun dalam bentuk bait – bait dan memiliki kata – kata yang indah tentang cinta dan biasanya dibuat untuk mengekspresikan perasaan hati kepada seseorang yang dicinta. Ada begitu banyak orang yang mencari sebuah puisi romantis dan biasanya untuk mengungkapkan perasaan cinta kepada pacar – kekasih tercinta.

Sebuah puisi romantis yang menggambarkan seseorang yang tengah mengalami jatuh cinta. Memang jatuh hati itu rasanya bahagia dan begitu indah. Dalam puisi cinta sejati ini kamu akan mengerti bagaimana rasanya jatuh cinta.

Berikut dibawah ini merupakan contoh puisi cinta buat pacar:

Diufuk Senja

Diufuk senja aku terdiam

Dipinggir pantai duduk menatap senja

Terpesonaku akan keindahannya

Oleh warna dan cahaya itu

Mengingatkan orang yang aku impikan semalam

Yang telah menciptakan sebuah rindu

Kerinduan yang tak kuasa untuk aku tahan

Padanya yang menemani mimpiku semalam

Mungkinkah aku jatuh cinta?

Pada dia yang mempesona

Berdegup jantungku jika membayangkan wajahnya

Seolah aku tak ingin kehilangannya

Karya : Arif

Kesimpulan

Setiap puisi memiliki makna dan arti disetiap bait dan barisnya. Dengan puisi kamu dapat menggambarkan apapun. Dengan puisi kamu bisa mengutarakan keadaan perasaan kamu, menggambarkan sebuah keadaan atau hal apapun itu.

Baca Juga : Kata Kata Rindu

Memberikan atau membuatkan sebuah puisi untuk orang-orang tercinta dikehidupan kamu, itu menurutku sangat romantis. Karena menyusun setiap bait puisi itu membutuhkan sebuah penghayatan dan ilusi yang tinggi.

Dengan puisi yang telah dicontohkan diatas, semoga dapat memberikan gambaran susunan bagaimana membuat sebuah puisi.